Lika-Liku Masuk PTN jilid 2

Assalamu'alaykum wr.wb
Saya mau melanjutkan part yang sebelumnya yaa

UM jilid 3
UM UIN Walisongo

Sebelum saya tes uin, saya akan mengikuti bimbingan tes masuk uin ws atau bimtes yang diadakan oleh PMII yaitu salah satu organisasi hits di uin ws.

Saya akan bimtes bersama Shalma. Sebelum berangkat bimtes SM Unnes sudah pengumuman. Waktu itu pengumuman pukul 21.00
Sebelumnya saya tidur dulu, udah degdegan bgt. Daripada nungguin mending bobo aja hehe, untuk mereda rasa takut juga.

Pas udah jam 21.00 papih ngebangunin aku
"Is, udah jam 9"
Agak mager juga pas bangun, trus buka hape ke kamar belakang biar nyampe wifi tetangga.
Ya Allah angel banget mau buka pengumuman, pasti banyak banget yang mau liat. Iyalah

Akhirnya aku sholat isya dulu, karena tadi sebelum tidur aku belum sholat hehe. Trus doa, intinya yang terbaik buat aku Ya Allah. Abis itu langsung buka hape lagi, eh masih angel aja. Eh temen2 udah ada yang nanya aja aku diterima atau gak, bikin bete.

Setelah aku menyerah trus aku ke kamar tapi masih penasaran sama penguman itu, lalu aku pake internet data. Sambil mata merem2 takut keluar pengumuman, dan pas ngeliat hape ternyata kebuka. Trus ngebaca hasilnya adalah : diterima alhamdulillah
trus aku bilang ke ibu sambil nangis, trus teriak2 "aku diterima" kakaku yang ngece terus akhirnya diem hahah. Sujud syukur akhirnya aku bisa ngerasain diterima juga, aku kira ga bakal ngerasain hiks.

UM UIN bingung, mau ikut ngga yaaa. Trus ibu bilang "ikut aja nemenin shalma, kan shalma slama ini yang nganterin kamu bolak balik ke bank bayar tes" iya ibu bener, niatku juga ikut aja. Buat pengalaman juga.

BIMTES
Berangkat pagi naik KA Kamandaka dan pastinya bareng Shalma. Sampai stasiun niatnya naik BRT tapi ga ngerti, kata kaka sepupunya Shalma nyebrang trus ke kiri sedikit. Oiya bener disitu ada halte, nunggu di halte lama disitu ada 3 anak yang keliatannya mau ikut bimtes juga dan kayaknya dari slawi juga, karna pas di kereta kedengeran ada pembicaraan tentang uin.

Shal tanya coba tapi kamu yang tanya, kamu ajalah is, gak mau lah. Akhirnya Shalma yang nanya ke mereka. Trus kita kenalan, mereka bertiga adalah wulan, anita, dan mba koim lalu kita bareng2 naik BRT. Pas naik BRT yaampun aku malu2in banget, BRTnya belok trus aku mau jatuh dari tempat duduk dan tasku nyampe jatuh wkw

Sampai di halte deket kampus 1 UIN kita berlima masuk UIN dan bingung mau kemana, katanya sih di apa gitu namanya lupa tapi jam 13.00 sedangkan ini masih sekitar jam set 11an trus kita memutuskan untuk ke masjid kampus. Aku ke toilet, pas udah keluar siapa ya lupa dia ngakak, ternyata itu buat laki2 wkw
"Tadi aku keluar ya ada mas2 kaget liat aku" katanya. Kita malu2in bgt ya ga liat tulisan itu
Abis itu pada kelaperan, trus kita ke kantin tapi rame banget. Pas udah agak sepi kita kesana dan memesan, tapi kalo akusih bawa bekal makan. Di kantin ada yang dateng trus duduk bareng kita dan aku kira anak kuliahan ternyata mau ikut bimtes juga, haha baru paham sih aku soale dandanane kaya anak kuliahan trus pakene sandal yang tinggi gitu aku kira dia saudaranya diantara mereka bertiga, cantik jilbabnya lebar namanya Anis.

Selesai makan, sholat ke masjid yuk. Bentar dulu udah selsai apa belum. Loh emang kenapa? Kan lagi jum'atan, oiya lagi2 aku baru paham. Trus kita akhirnya ke tempat yang buat kumpul anak bimtes, masih sepi. Kebanyakan kaka2 PMII, trus kenalan sama yang disitu dan duduk lesehan sebentar trus aku sholat. Balik dari sholat udah rame, disitu kaka2 ngomong ini itu. Trus kita semua ke gedung apa ya namanya lupa, naik elp. Ada yg bawa motor jg sih

Sampai di gedung itu, aku mikir. Ini tidurnya ntar gimana? Masa bareng laki perempuan?
Disana kita udah dibagi kelompok2 belajar, aku berdoa aku bareng sama Shalma. Alhamdulillah bareng, aku pas daftar bimtes pilih yg IPC. Aku ketawa terus disana, kenalan sama anak2 ngapak trus kita bikin grup bimtes ngapak. Ada yang dari Tegal juga, tapi lupa siapa aja. Kita anak grup bimtes ngapak selfie.

Kelompok belajar, sore itu bareng kaka pendamping di luar gedung kita mengenalkan diri satu persatu. Nama kelompokku Said Budayri. Nah ada laki yang naksir Anis disitu, ya aku sekelompok sama Anis. Urutan kegiatannya aku lupa, intinya ada pre test. Waktunya mandi, yaampun kamar mandi cuma berapa tapi anaknya buanyak banget. Ngantree, sampe2 ada yang rela ngantre dari jam 1 malem buat mandi, selama bimtes aku dan Shalma memutuskan untuk kita ..... ...... rhs lah wkw

Malam kita belajar, makan, dan tidur bareng. Laki tidur dimana ya? Di luar apaya? Gatau. Intine perempuan di dalem gedung. Keesokannya nih, kita pindah gedung coba. Nah kita pindahnya jalan kaki, ntaps dah mana bawa tas kita sendiri padahal tasnya berat banget, aku sewaktu jalan ngomel2 terus. Gimana sih jahat banget masa jalan kaki ihh mana berat kalo tasnya dibawain sih gapapa yaa. Hmm

Sampai disana gedungnya lebih bagus sih, tapi ya mandinya tetep aja ngantree ugh! Waktu belajar ada kaka yang marah gara2 belum disuru istirahat udah pada mau istirahat, lha wong yang lain udah pada istirahat tapi kita belum. Kelompok IPC sih yaa, pelajarannya paling banyak.

Langsung ke malam puncak, tiap kelompok diwajibkan menampilkan sesuatu di panggung. Kelompokku tampil apaan sih? Jahat banget aku lupa, aku males banget soale ngantuk. Mas2 pada ngerokok, aku benci banget sama yang ngerokok, kepala pusing banget karena udaranya kotor. Aku tidur bangun tidur bangun, posisinya susah di belakang ada mas2 pula.

Sholat malam bersama lampu dimatiin dan doa bersama. Disitu aku nangis, semoga semua teman2 yang mengikuti bimtes ini diterima semua kecuali aku karena aku mau di Unnes. Disini aku ngerasa ngebohongin teman2 aku, mereka ga ngerti kalo aku mau di Unnes. Cuma Shalma yang tau.

Next nanti yaa

Comments

Popular posts from this blog

Contoh Laporan Magang

Pengertian dan Contoh Teks Cerita Ulang